Wakil Bupati Toba Sosialisasikan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gereja KatolikSt Yoseph Parsoburan

MC Toba- Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak, SE bersama isteri Ny.Erna Tonny M.Simanjuntak Boru Sihotang didampingi Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar,Camat Parsoburan, Kabag Kessos Setdakab Toba menghadiri kebaktian perayaan Ekaristi sekaligus menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gereja Katolik St Yoseph Parsoburan, Minggu (15/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Tonny mengimbau masyarakat Kecamatan Parsoburan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tidak melaksanakan acara pesta atau menghadiri pesta sampai pandemCovid-19 i di kabupaten Toba bisa dikendalikan.

Wabup Tonny juga menambahkan bahwa salah satu strategi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba adalah dengan melaksanakan program vaksinasi.

Untuk itu Wabup mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi di Kecamatan Parsoburan yang akan dilaksanakan selama bulan Agustus ini.

Dan dalam pelaksanaan vaksinasi diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan diawasi oleh satgas Covid- 19 Kecamatan Habinsaran.

Seusai kebaktian Wabup Toba juga melaksanakan pertemuan dengan pengurus Gereja Katolik St. Yoseph Parsoburan .

Banyak yang dibicarakan. Wabup Tonny juga menampung aspirasi dari jemaat gereja tersebut.

Bapak Hutapea selaku pengurus gereja menyampaikan bahwa imbauan pemerintah ini akan dilaksanakan dalam segala kegiatan gereja dan akan diteruskan ke seluruh jemaat dan masyarakat Kecamatan Habinsaran.

Hasil pantauan, kebaktian perayaan Ekaristi berlangsung hikmat dan dilaksanakan dengan mematuhi prokes pencegahan Covid-19.