Wabup Tonny Hadiri Hari Santri Nasional di Kabupaten Toba

Apel Nasional Hari Santri yang dilaksanakan hari ini membuktikan perjuangan santri untuk perjuangan dan mengisi kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak dalam kata sambutannya pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Toba di aula Panti Asuhan Muhammad Yasin Tambunan, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (22/10/2022)

Hal penting dalam pointers Wabup Tonny menyebutkan bahwa Hari santri yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan kepada kaum santri atas peran dan pengabdiannya kaum santri dan seluruh subkultur pesantren selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan sejak era pergerakan menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini.

Sebelum menyampaikan sambutan, Wabup Tonny menyampaikan ucapan salam dari Bupati Poltak Sitorus yang sedang bertugas di Medan dalam rangka koordinasi dukungan pelaksanaan International Boat race F1H2O.

Wabup Tonny juga meminta semua masyarakat termasuk santri di Toba ikut berperan serta agar pelaksanaan yang mendatangkan ribuan peserta ini bisa sukses.

Kabupaten Toba menjadi tuan rumah ajang international Formula One Power Boat race F1 H2O yang akan dilaksanakan 24 -26 Februari 2023 merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat Toba, akan datang wisatawan dari mancanegara ke Toba, sehingga perlu kerjasama dan sinergitas semua pihak.

Sebelumnya, Wabup Tonny memberikan kesaksian soal tingginya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toba.

Tonny yang lahir di Balige, menyebutkan banyak berteman, bertetangga dengan umat Muslim. Kekompakan bersama pun selalu terjalin, bahkan pada saat perayaan besar agama masing-masing, seperti Natal dan Idul Fitri.

Diharapkan dengan adanya Hari Santri Nasional ini, semoga dapat meningkatkan semangat para santri dan kita semua untuk terus belajar demi kemajuan bangsa Indonesia.

Turut hadir dan menyampaikan sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama di Balige, Kabupaten Toba, Wanton Naibaho. Dalam kata sambutannya Wanton menyebutkan hubungan yang erat antara Nahdlatul Ulama (NU) dengan santri yang belajar di pesantren yang juga iku berperan dalam perjuangan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb juga menyampaikan bukti toleransi yang dilaksanakan antar umat beragama.Seperti saat Banser NU ikut menjaga keamanan ibadah Natal.

Turut hadir Plt.kadinsos, Sudirman Sirait, Kabag Kesra, Camat Balige, MUI Toba, Pengurus Cabang NU Kabupaten Toba, para santri, dan undangan lainnya (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri