Wabup Toba Tutup Acara Sosialisasi dan Bimtek Tahap II Smart City

Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak menutup secara resmi sosialiasi dan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City) tahap II, di gedung Aula SMA Unggul Del, Laguboti, (28/9/2021).

Wabup Tonny dalam sambutannya menyampaikan, Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tahap II Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Toba merupakan tindak lanjut pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis tahap I, yang telah dilaksanakan pada 28 dan 29 Juni 2021 yang lalu.

Kegiatan ini merupakan keseriusan Pemkab Toba dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, untuk mendukung pelaksanaan penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City) di Kabupaten Toba.

Lebih lanjut dikatakan, Smart City merupakan upaya inovatif yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan perkotaan.

“Kami mengetahui bahwa banyak persoalan-persoalan yang dimiliki Kabupaten Toba, sehubungan dengan kedatangan tenaga ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ke Kabupaten Toba dalam mendampingi penyusunan masterplan Smart City,” sebut Wabup Tonny.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan berharap semoga bimtek tahap III dan tahap IV yang akan datang dapat menyelesaikan masterplan dengan baik.

Wabup Tonny juga meminta nantinya pesertanya pun supaya lebih serius dan mempersiapkan laptop serta bahan yang diperlukan.

“Kehadiran program Smart City Kabupaten Toba, menjadi salah satu upaya untuk mendorong dan mengendalikan seluruh sektor pembangunan, melalui pelayanan yang lebih baik, cepat dan akurat, sehingga Toba yang Unggul dan Bersinar dapat terwujud,” sebut Wabup Tonny menambahkan

“Akhirnya dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sosialisasi dan bimbingan teknis tahap II penyusunan masterplan kota cerdas (smart city) secara resmi saya tutup,” sambung Wabup Tonny mengakhiri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak melaporkan, jumlah kehadiran peserta dari OPD untuk bimtek tahap II ini tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Acara ini digelar selama dua hari sejak tanggal 28-29 September 2021.Pada hari pertama ,sebanyak 170 orang, dan pada hari kedua sebanyak 113 orang dari 258 undangan yang telah disebar.

Turut hadir di acara penutupan ini Narasumber Barry Simorangkir dan tim selaku pembimbing Smart City dari Kemenkominfo RI ,dan sejumlah pimpinan OPD. (MC Toba)