Wabup Toba, Tonny Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba sangat serius dalam upaya penolakan dan perang melawan narkoba. Melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi hari ini diharapkan agar para pelajar bisa mendapatkan pengetahuan tentang dampak narkoba, dan selanjutnya berani mengambil sikap menolak terhadap semua jenis bentuk penyalahgunaan zat psikotropika tersebut.

Demikian benang merah arahan Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak yang disampaikan saat Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula SMK Negeri 1 Balige,Soposurung, Desa Hinalang Bagasan,Kecamatan Balige,Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (17/11/2022).

Wabup Tonny meminta dengan tegas agar segala bentuk penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar, dijauhi.

“Saya imbau dengan tegas untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apa pun, terutama di kalangan pelajar. Jangan terbersit sedikitpun keinginan untuk coba-coba, karena efek adiksinya luar biasa negatif,”katanya.

Disampaikan juga kehadiran Kapolres Toba dalam sosialisasi untuk pelajar ini.

“Hari ini kita bersama Bapak Kapolres Toba sosialisasi untuk pelajar yang ada di SMKN 1 Balige, karena secara umum fase ini adalah masa-masa krusial di mana remaja sedang mengenal dan membentuk pribadinya,” kata Wabup Tonny.

Lebih lanjut, Wabup juga meminta kepada para guru juga harus memiliki cara dan langkah-langkah dalam memberikan pemahaman kepada siswa-siswi terkait narkoba dan juga bahaya yang mengintai dibalik penyalahgunaan narkoba. Bahaya yang mengintai saat ini adalah narkoba dapat mengintai dimana saja dan dapat diakses kapan saja.

Ia juga menegaskan bahwa generasi muda harus diselamatkan dari bahaya narkoba, salah satunya melalui sinergitas dan kolaborasi antar semua pihak terkait dalam upaya perangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Wabup Tonny mengulang lagi untuk menekankan bahwa semua pihak harus bersama-sama menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba dan berharap para siswa yang diterima sekolah di SMK N 1 Balige adalah siswa pilihan dan orang hebat sehingga diharapkan para siswa di sekolah tersebut belajar dengan tekun untuk mengejar dan mencapai mimpi di masa depan.

Turut hadir Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH,S.Ik, Kepala Sekolah SMK N 1 Balige Drs Jelarwin Sidabutar, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Toba (FKDM), Drs.Jhonny Sihombing, Sekretaris FKDM, Pdt.Oloan Sitorus,M.Th, Guru SMKN 1 Balige, Personel Polres Toba, dan para siswa SMKN 1 Balige. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri