Wabup Toba Tonny Simanjuntak Serahkan Bantuan Baznas Provinsi Sumut untuk Siswa dan Musholla

Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak menyerahan bantuan beasiswa kepada Siswa MIS, MIN, Mts.N, SMA/SMK dan Mahasiswa serta Bantuan 6 Musholla 1 Masjid dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara. Penyerahan bantuan bekerjasama dengan BAZNAS Toba bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Balige, Jalan Aek Batu Saribu Raja Janji Maria Tampubolon Kecamatan Balige Kamis (25/03/21).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tonny mengucapkan terimakasih atas segala dukungan Baznas Provsu dan Baznas Toba yang telah memperjuangkan sejumlah bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional.
“Kehadiran Baznas di Kabupaten Toba telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Toba dengan beberapa kegiatan seperti penyerahan bantuan sembako, sunatan massal, dan pemberian beasiswa dan pembangunan musholla dan mesjid” sebut Wabup Tonny Simanjuntak

Dia juga berpesan kepada siswa penerima beasiswa untuk memanfaatkan beasiswa untuk kepentingan sekolah.
“Pergunakanlah dengan baik-baik beasiswa yang di peroleh untuk kebutuhan pendidikan guna mewujudkan toba ini cerdas, unggul dan bersinar.” ujar Tonny kepada siswa/i penerima beasiswa.

Wakil Bupati Tonny juga mengharapkan kepada para kepala sekolah maupun pengelola Musholla yang menerima bantuan agar dana yang diterima dimanfaatkan dengan baik serta harus dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolik oleh Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Staff Ahli Bupati Darwin Sitorus, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Sekcam Balige Lamtiur Debataraja, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Damos Sianipar, Baznas Provsu Haris Fadillah, dan Pimpinan Baznas Toba Faturrahman Legiman kepada perwakilan siswa/i ditiap jenjang pendidikan.

Adapun penyerahan beasiswa diberikan kepada siswa SD sebanyak 35 orang, SMP sebanyak 15 orang, SMA sebanyak 11 orang dan perguruan tinggi sebanyak 4 orang dan penyerahan bantuan pembangunan 6 Musholla masing-masing di SMA 1 Balige, SMA 2 Balige, SMK 1 Balige, SMA 1 Siantar Narumonda, SMA Lumban julu, SMA Habinsaran serta pembangunan 1 unit Mesjid Al-Hidayah Hutabulu, Mejan.

Besaran beasiswa untuk SD Rp. 150.000/orang plus tas sekolah, untuk SMP Rp.500.000, untuk SMA Rp.1000.000, untuk Mahasiswa Rp.1.200.000 dan bantuan pembangunan Musholla /Mesjid Rp.10.juta/ unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*