Wabup Toba Tonny M Simanjuntak Monitor PPKM, Sosialisasi Prokes Pencegahan Covid-19 di Gereja GKPI Singkam Julu, Kecamatan Nassau

MC Toba- Dalam rangka pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai Surat Edaran Bupati Toba Nomor 440/3347/Satgas/Covid 19/2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak memonitor, sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5 M sekaligus mengikuti ibadah di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resor Singkam Julu, Kecamatan Nassau,Toba pada hari Minggu 29 Agustus 2021.

Wabup Tonny didampingi oleh Santober Hutapea selaku Anggota DPRD Kabupaten Toba dari wilayah Kecamatan Habinsaran,Borbor,Nassau (Habornas), Camat Nassau Timbul Sipahutar, kadis Tarukim Jhonny Lubis dan Kabag Kessos Setdakab Toba Tanda Dongoran.
Dalam arahannya Wabup Tonny menyampaikan agar jemaat GKPI tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang pelaksanaan prokes dan melaksanakan vaksinasi serta tidak melaksanakan pesta adat sampai pandemi di Kabupaten Toba dapat dikendalikan.

Tonny Simanjuntak juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jemaat karena pelaksanaan ibadah di Gereja GKPI Singkam Julu berlangsung dengan mematuhi prokes.

Dalam kesempatan tersebut Camat Nassau Timbul Sipahutar juga menyampaikan bahwa masyarakat di kecamatan yang dipimpinnya ini telah divaksinasi kurang lebih 2.000 orang.

Kecamatan Nassau juga adalah kecamatan yang paling rendah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Toba.

Seusai kebaktian ,Pendeta GKPI Singkam Julu mewakili jemaat menyampaikan terimakasih kepada Wabup Tonny dan rombongan.

Pihaknya berjanji akan menerapkan prokes di setiap kegiatan gereja bahkan akan meneruskan arahan pemerintah tersebut terhadap seluruh masyarakat Nassau melalui kerjasama antar gereja. (MC Toba)