Wabup Toba Serahkan Sertifikat dan Tiska Peserta Jamdasu dan Jamnas 2022 Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Toba

Bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Porsea, Rabu (7/9/2022) Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak menyerahkan Sertifikat dan Tiska kepada 64 peserta Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Toba yang telah mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara (JAMDASU) pada 15-20 Juli 2022 di Bumi Perkemahan Sibolangit dan kepada 16 peserta yang mengikuti Jambore Nasional (JAMNAS) 2022 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, 14-21 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wabup Tonny sebagai Wakil Ketua Kawarcab Pramuka Kabupaten Toba menyampaikan rasa bangga dan syukur karena kontingen kegiatan nasional Gerakan Pramuka Kwarcab Toba berangkat dan kembali ke Kabupaten Toba dalam keadaan sehat.

Wabup Tonny meminta supaya kontingen Kwarcab Toba tetap menanamkan sifat gotong royong dan tetap semangat untuk kegiatan positif selanjutnya.

“Tetap semangat adek -adek kami, kami siap mendukung kegiatan positif dari Gerakan Pramuka Kwarcab Toba,” kata Tonny

“Mari kita bersama membangun kekompakan sesama anggota pramuka,” ujar Tonny M. Simanjuntak kepada para peserta yang telah mengikuti Jamda dan Jamnas beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang terus memberikan dukungan kepada para anak -anak yang bergabung di Pramuka.

Sebagai bagian dari acara, Mutiara Siagian sebagai peserta Jamdasu 2022 dari SMP Negeri 1 Sigumpar turut menyampaikan kesan dan pesan. Mutiara mengaku mendapat banyak pelajaran positif selama mengikuti jambore.

Ia mengatakan para peserta Pramuka dikenalkan dengan berbagai kegiatan positif seperti penghijauan, daur ulang botol plastik yang dapat jadi sebuah kerajinan yang dapat digunakan dengan baik, permainan tradisional, dan diperkenalkan tarian dan pakaian daerah .

“Kita mendapat pelajaran dan pengalaman berharga buat saya yang bisa dibagi dengan teman di sekolah,” kata Mutiara.

Selanjutnya, Akbar Sitorus peserta Jamnas 2022 menceritakan pengalamannya mengenal berbagai pengetahuan, suku, agama dan budaya dari Sabang sampai Merauke dan bertemu orang -orang penting. Ia merasa bangga dan berharap para Pramuka yang mengikuti Jamnas dapat menjadi teladan agar bisa diterapkan di gugus masing-masing.

Ia juga meminta kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Toba
agar kegiatan Pramuka diaktifkan kembali ,setelah 2 tahun ini tidak ada kegiatan di daerah ini..

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Toba dalam arahannya langsung merespon permintaan pengaktifan kegiatan Pramuka di Toba.

Nanti akan ada kegiatan lanjutan Pramuka di alam dan pantai Pasific, Porsea.

“Yang penting jangan lupa tugas pokok belajar, hormatilah orang tua guru dan kakak pembina,” kata Kapolres Taufiq.

Hadir Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Pemkab Toba sekaligus Ketua Satuan Karya (Saka) Gerakan Pramuka Kwarcab Toba Audi Murphy O. Sitorus, Risma Boru Napitupulu, Harianto Butarbutar dan pengurus lainnya.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Toba AKP. S. Sinaga, Kasi Humas Polres Toba Iptu. Bungaran Samosir, Kabid pembinaan kepemudaan, Pintor Napitupulu,Kabid PIKP Dinas Kominfo Toba Rikardo Simamora, dan tim Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri