Wabup Toba Sampaikan Nota Jawaban Bupati Toba Atas Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Toba

Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak menyampaikan Nota Jawaban Bupati Toba sebanyak 32 poin jawaban dan penjelasan atas pandangan umum 6 Fraksi DPRD Kabupaten Toba

Penyampaian nota ini digelar dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba yang dipimpin Ketua DPRD Toba, Effendi S.P.Napitupulu didampingi dua wakilnya, Candrow Manurung dan Mangatas Silaen di Gedung DPRD Toba, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (23/9/2022).

Beberapa hal yang disampaikan Wabup Tonny diantaranya terkait peningkatan PAD Kabupaten Toba menjadi prioritas hal ini akan menjadi perhatian Pemkab Toba.

Kemudian hingga saat ini ketersediaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Toba memili kuota pupuk urea 4612 ton, NPK 4080 ton, Sementara realisasi Urea sekitar 3500 ton dan NPK sekitar 3000 ton.

“Upaya yang dilakukan dengan Dinas Pertanian Provinsi Sumatra Utara diperoleh tambahan kuota urea 700 ton, NPK 800 ton. Upaya lain yang turut dilakukan dalam mengatasi kekurangan pupuk anorganik adalah dengan memanfaatkan pupuk organik,” kata Wabup Tonny.

Disampaikan pada poin berikutnya terkait tanam dua kali panen dua kali, upaya yang telah dilakukan adalah penyaluran benih padi 2955 kg, pelatihan pembuatan pupuk organik tingkat kelompok tani dan sosialisasi tanam dua kali panen dua kali untuk meningkatkan pendapatan petani.

Berikutnya Wabup Tonny menyampaikan Nota Jawaban Bupati Toba terkait perubahan nama Desa Bius Gu Barat menjadi Desa Lumban Sirait Gu di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Seusai penyampaian Nota Jawaban Bupati Toba, Ketua DPRD Effendi menyampaikan rapat ditutup. Jadwal berikutnya tanggal 28 September 2022 dengan agenda pembahasan lanjutannya.

Turut hadir dalam rapat, Sekdakab Toba Augus Sitorus, para pimpinan organisasi perangkat daerah, camat se-Kabupaten Toba. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri