Wabup Toba Memimpin Upacara Penaikan Bendera di SMA Negeri 1 Balige

Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak menyampaikan apresiasi kepada guru dan seluruh siswa yang sudah melaksanakan dengan baik proses belajar mengajar di SMAN 1 Balige.

“Teruslah laksanakan proses pendidikan dengan baik, karena pendidikan merupakan urusan wajib dalam penyelenggaraan pemerintahan dan harus dilaksanakan dengan baik dan berkualitas,” kata Wabup Tonny yang juga alumnus SMA Negeri 1 Balige saat memimpin Upacara penaikan bendera di SMA Negeri 1 Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (15/8/2022).

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Balige, Aldon Samosir, dan para guru serta siswa/i, dengan petugas upacara para siswa/i yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Tonny M. Simanjuntak juga mengatakan bahwa kegiatan upacara yang dilakukan seperti pagi ini, sangat bermanfaat untuk menambah rasa patriotik dan disiplin para siswa.

Dalam kesempatan ini Wabup Toba, juga menjelaskan kepada pesrta upacara bahwa Pemerintah Kabupaten Toba, memiliki visi menjadikan Toba Unggul dan Bersinar, dengan filosofi Batak Naraja, yaitu, Batak na Maradat, Marugamo, Marparbinotoan, Maruhum. Dengan memaknai filosofi tersebut, Tonny M. Simanjuntak, berharap siswa-siswi SMAN 1 Balige, dapat meningkatkan prestasinya, karena mereka merupakan calon-calon pengganti pemimpin bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Diakhir sambutannya, Wabup, berpesan agar para siswa bisa menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Jangan lengah, tetap ikuti protokol kesehatan, baik di sekolah maupun rumah, Covid-19 belum habis, mudah-mudahan sebentar lagi bisa habis,” kata Tonny M. Simanjuntak berharap.(MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri