Wabup Toba Lantik Kepala Desa Terpilih, Periode 2022-2028

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak dengan disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Toba, para Camat, dan Tokoh Agama melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028, dan Kepala Desa PAW Desa Balige II Kecamatan Balige, Periode 2019-2025 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (24/01/2022).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 41 orang Kepala Desa dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Toba Nomor 16 Tahun 2022, tanggal 17 Januari 2022 tentang Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kecamatan Uluan, Bonatua Lunasi, Ajibata, Laguboti, Habinsaran, Borbor, Siantar Narumonda, Lumbanjulu, Porsea, Tampahan, Silaen, Parmaksian, Sigumpar, dan Balige, Periode 2022-2028, serta Pelantikan Kepala Desa Terpilih Pengganti Antar Waktu, Hasil Musyawarah Desa Periode 2019-2025 Desa Balige II, sesuai Keputusan Bupati Toba Nomor 724 Tahun 2021, tanggal 28 Desember 2021.

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil Bupati Toba menyampaikan, bahwa hari ini adalah hari yang ditunggu oleh kepala desa terpilih, atas perjuangan keras dalam satu tahun mengambil hati masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kepala Desa terpilih agar jangan terlalu larut dalam euforia dan selalu mengingat bahwa pelantikan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Wakil Bupati Toba juga berharap agar kepala desa terpilih dapat merangkul setiap pihak yang merasa kalah, baik itu setiap calon bahkan juga masyarakat.

“Rangkullah saudara kita yang kalah, besar harapan saya untuk dirangkul bahkan masyarakat yang tidak memilih saudara harus tetap dirangkul,” harapnya.

Wakil Bupati Toba bahkan mengingatkan, bahwa baik itu Kepala Desa, atau Bupati, bukanlah seseorang yang harus dianggap raja, tetapi adalah pelayan bagi masyarakat.

“Tidak adalagi Kepala Desa ataupun Bupati yang harus dianggap raja, kita adalah pelayan untuk melayani masyarakat kita, oleh karena itu, mari kita bangun desa kita,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Toba mengajak agar Kepala Desa yang telah dilantik untuk bersinergi, dan berkoordinasi dengan BPD di desa masing-masing, bahkan dengan Pemerintah Kabupaten untuk membangun Toba Unggul dan Bersinar, dengan memiliki kepribadian “Batak Naraja” yakni marugamo, maradat, maruhum, dan marparbinotoan.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri