Wabup Toba Hadiri Pembukaan MTQ Provinsi Sumut.

Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Medan, Senin, 21 Maret 2022.

Mengusung tema “Dengan Al Qur’an kita Raih Prestasi Emas menuju Sumatra Utara Bermartabat”, MTQ dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, serta dihadiri oleh Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Dewan Hakim, Pengawas, dan Kafilah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa MTQ tingkat provinsi ini, penyelenggaraannya sudah hampir separuh dari usia Provinsi Sumut. Karenanya, semakin baik bacaan dan pemahaman terhadap Alquran, masyarakat diharapkan berada pada derajat akhlak, sesuai tuntutan kitab suci.

“Kenapa saya sangat benar-benar mendukung ini, karena bersangkutan dengan akhlak. Saya tidak memungkiri, sejak 2018 sampai 2021, kita berada di seputaran 5 besar nasional, (bahkan) kemarin kita sempat masuk di nomor 3. Saya bukan membanggakan medali atau pialanya, tetapi (menjadikannya) ukuran tingkat akhlak dan ketaatan umat,” jelas Edy.

Sebab, lanjutnya, jika kandungan dalam Kitab Suci Alquran dapat diamalkan dengan benar, seharusnya tidak ada orang zalim. Jika ada, jumlahnya tidak banyak. Sebagaimana diajarkan Rasulullah Muhammad SAW, bahwa Islam sebagai Agama Rahmatan Lilalamin.

“Saya yakin, Tuan Guru saya para dewan hakim lebih paham dari saya dan bertindak sesuai dengan sumpahnya. Dengan ini, MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumut saya buka,” sebutnya mengakhiri.

Gubernur Edy lalu melakukan pemukulan bedug, disaksikan seluruh undangan, tanda MTQ telah dimulai.

Dijumpai Terpisah, Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap semoga kontingen dari Toba dapat meraih hasil yang maksimal.

Turut hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Audi Murphy Sitorus, Staf ahli bidang Pendidikan, Kesehatan, insfratruktur dan pemberdayaan masyarakat, Darwin P. Sianipar, Kabag Kessos Tanda Dongoran, dan pejabat lainnya.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri