Wabup Toba Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas HKBP Tiberias Lumban Bulbul

Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tiberias Lumban Bulbul, Resor Balige, Kamis 9 September 2021.

Wabup Tonny mengikuti acara kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pendeta Resor Antoni Manurung, S.Th dan selanjutnya melaksanakan peletakan batu pertama.

Mengenai undangan yang telah disampaikan sebelumnya, Wabup Tonny mengatakan bahwa Pemkab Toba pasti akan hadir, apalagi Wabup Tony tidak asing bagi warga jemaat HKBP Tiberias karena selalu mengikuti acara natal maupun acara lelang atau pesta gotilon di tempat tersebut.

Untuk saat ini jumlah dana yang terkumpul dari warga jemaat dan anak rantau adalah sebesar Rp 135 Juta.Sementara pembangunan rumah dinas pendeta membutuhkan biaya sekitar Rp.300 Juta.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Tonny mengaku sudah menghubungi Bagian Humas beberapa perusahaan besar agar dapat memberikan donasi, baik berupa uang atau bahan material bangunan berupa semen.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama sejumlah pejabat Pemkab Toba diantaranya; Kabag Humas Robinson Siagian, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Camat Balige Pantun J.Pardede, mewakili Kominfo Riston Hutapea, Kades Lumban Bulbul Melva Panjaitan dan undangan lainnya. (MC Toba)