Wabup Toba Buka Acara FGD dan Konsultasi Publik RDTR di Kawasan Pariwisata Klaster Danau Toba

Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak,SE membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dan konsultasi publik tentang Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR) arahan Prioritas Nasional di kawasan Pariwisata, Ekowisata Klaster Danau Toba yang digelar di Ball Room Hotel Labersa ,Balige ,Kamis (16/9/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Tonny menyampaikan bahwa kita patut bersyukur, Danau Toba dan khususnya Kecamatan Ajibata masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Wabub Tonny berharap, RDTR Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba bisa didesain dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat bahkan di seluruh dunia, untuk membuat investor tidak ragu lagi berinvestasi di Kabupaten Toba.

Mewakili DPRD, Candrow Manurung mengatakan agar acara pada hari ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Danau Toba yang kita cintai dan menjadikan Danau Toba sebagai tempat tujuan wisata bertaraf internasional.

Pihaknya menyatakan selalu siap dan mau bekerjasama serta bersinergi dengan semua pihak dan sangat terbuka dengan masukan, saran, pendapat dan ide untuk kemajuan Danau Toba.

FGD ini turut dihadiri Asisten II Sahat Manullang, sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Toba,dan sejumlah lurah dan kepala desa dari Kecamatan Ajibata.

Hasil pantauan, selama acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (MC Toba)