Vaksinasi Massal Inisiasi TNI/Polri Berlanjut di Toba, Hari Ini Berlangsung di 2 Koramil

MC – Toba, – Vaksinasi massal COVID-19 yang diinisiasi oleh TNI/Polri di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara berlanjut. Hari ini berlangsung di 2 Koramil wilayah Kodim 0210/TU yakni di Koramil 13 Porsea dan Koramil 15 Habinsaran, Rabu (28/7/2021).

“Vaksinasi hari ini merupakan penyuntikan dosis kedua bagi masyarakat pelayanan publik, dan warga lanjut usia (Lansia).   170 warga penerima vaksin dosis kedua, yang diinisiasi Koramil 13 Porsea,” sebut Kepala UPT Puskesmas Porsea, dr. Patar Silaen.

Sementara itu, di UPT Puskesmas Parsoburan Kecamatan Habinsaran, terdapat 183 warga yang akan divaksin.

“Rangkaian penyuntikan berlangsung dalam penerapan protokol kesehatan dan para warga setelah divaksin dalam keadaan baik-baik saja,” ujar Kepala UPT Puskesmas Parsoburan, Oswal Panjaitan.

Danramil 13 Porsea, Kapten Inf.T. Lumbantoruan dan Danramil 15 Habinsaran Kapten Kav. Suharsono sama-sama berharap kepada warga yang sudah disuntik vaksin dosis kedua ini, agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab jika sudah divaksin, bukan jaminan untuk tidak terpapar COVID-19.

Mereka pun senada menyebut agar semua warga mematuhi prokes, menjaga kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh setiap harinya.

Juga agar mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang, serta beristirahat yang cukup untuk menjaga imunitas tubuh tetap prima.