Vaksinasi Dosis Kedua Berlanjut di Toba

MC – Toba, – Pelaksanaan vaksinasi penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua bagi masyarakat umum di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara hari ini berlanjut di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes).

Hal sama telah dimulai pada pekan lalu di beberapa faskes lainnya. Hari ini, Senin (13/9/2021), tengah berlangsung penyuntikan dosis kedua di sejumlah faskes dan sebagian turun langsung ke desa.

Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr.Freddi S.Sibarani bersama nakes melakukan pelayanan 2 tim di lokasi berbeda. “Yakni, di SMPN 3 Balige, Desa Lumban Pea,Balige dan di Rutan KLS IIB Balige,”kata dr.Freddi Sibarani Senin (13/9/2021).

Untuk percepatan vaksinasi, pihaknya membentuk 2 tim pelayanan penyuntikan yakni di SMPN 3 dengan jumlah sasaran 240 orang dan di Rutan KLS IIB Balige sebanyak 139 napi.

Menurut Freddi, vaksinasi di Kecamatan Balige akan terus berlangsung dalam pekan ini.

Di faskes lain, yakni di Puskesmas Soposurung, Kecamatan Balige juga tengah berlangsung vaksinasi penyuntikan dosis dua bagi 200 sasaran.

Kepala Puskesmas Soposurung dr.Jimmy Hasibuan mengatakan untuk percepatan vaksinasi pihaknya kami juga membentuk 2 tim untuk pelayanan penyuntikan bagi 200 sasaran usia 18 tahun hingga lanjut usia. Hal yang sama juga dilakukan di Puskesmas Lumbanjulu.

“Jumlah sasaran sebanyak 200, pelayanan penyuntikan juga dilakukan 2 tim oleh tenaga kesehatan disini, “ujar Bernard Sitorus selaku Kepala Puskesmas Lumbanjulu.

“Hari ini merupakan hari yang pertama pelaksanaan vaksinasi dosis dua dan akan berlanjut dalam pekan ini,” sambung Bernard mengakhiri.

Hasil pantauan ,pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.