Vaksinasi Di Toba Sudah Capai 40.000 Orang

MC – Toba, – Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Toba,Provinsi Sumatra Utara sudah mencapai 40.000 orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Toba, Tridarma Putra Simanjuntak pada Kamis (19/8/2021).

Menurut Tridarma ,berdasarkan update data vaksinasi sementara, sekitar 40.000 masyarakat Kabupaten Toba yang berusia 18 Tahun hingga lanjut usia sudah disuntik dosis pertama. Sementara suntikan dosis pertama dan kedua masih diterima sebanyak 20.000 warga.

“Jumlah itu sudah termasuk para tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Toba sebanyak 1.411 orang, “sebut Tridarma.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, lanjutnya, dimohon untuk bersabar mendapat jadwal panggilan vaksin guna menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Tridarma Putra Simanjuntak juga menyebutkan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi HUT RI Ke -76 yang dilaksanakan sejak 16 Agustus 2021 lalu akan berakhir besok Jumat 20 Agustus 2021, bertempat di Komplek Dinas Kesehatan Toba Jalan Somba Debata Balige.

“Bagi masyarakat saat mendapat jadwal vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan, “imbau Tridarma.