Upaya Turunkan Angka Stunting,Pemkab Toba Koordinasi ke Pemkab Deli Serdang

Pemerintah Kabupaten Toba dalam hal ini Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terkait upaya pemerintah kabupaten dalam pencegahan stunting bertempat di Kantor Bupati Deli Serdang,Jumat, (22/4/2022).

Stunting adalah masalah kurang gizi sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Wabup Tonny yang didampingi Plt.Kadis Kesehatan.dr.Juliwan Hutapea Plt.Ka.Bappelitbangda, Sofyan Sitorus , Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Eko Sianipar diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein S.Sos bersama Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Wabup Tonny mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan pelayanan kesehatan harus banyak belajar dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dimana untuk tingkat stunting di Provinsi Sumatera Utara Pemerintah Kabupaten Deliserdang merupakan peringkat pertama dalam upaya penurunan dan jumlah stunting.

“Saya tadi dapat info, bahwasanya Kabupaten Deli Serdang 2 kali berturut turut juara pertama dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tingkat Provinsi Sumatera Utara.Sudah tepat memang kami untuk koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan belajar bagaimana upaya upaya yang dilakukan untuk menekan jumlah stunting di Kabupaten Toba,”sebutnya.

Hal itu disambut baik oleh Sekda Deli Serdang Darwin Dein.Ia menambahkan bahwa Pemkab Deli Serdang terbuka dengan pemerintah daerah lain yang ingin belajar dan bekerja sama.Ditambahkannya Kabupaten Deli Serdang yang mempunyai 22 Kecamatan, 14 Kelurahan dan 380 desa mempunyai berbagai permasalahan kompleks dalam hal memonitoring dan mengevaluasi kegiatan 8 aksi korvegensi penurunan stunting di wilayahnya.”Saya berterimakasih atas perhatian Pemkab Deli Serdang yang mau berbagi ilmu, dan harapan kita bersama semoga apa yang kita diskusikan dan kerjakan hari ini dapat kami aplikasikan untuk kepentingan masyarakat Toba,”sebut Wabup Tonny mengakhiri.

Acara Selanjutnya Wabup Toba memberikan Plakat kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang , dan dilanjutkan dengan foto bersama. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri