Ujian P3K di Kabupaten Toba Mengikuti Prokes

MC – Toba, – Ujian gelombang I, P3K tahun 2021 di SMK Negeri 2 Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Sebelum peserta yang terdiri dari guru honorer di sekolah negeri maupun swasta, dan sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) memasuki ruang ujian, ruangan terlebih dahulu disemprot oleh gugus tugas pencegahan COVID-19.

“Kemudian semua peserta harus menunjukkan swab antigen dengan hasil negatif, mengikuti pengukuran suhu badan dan peserta ujian harus memakai masker,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba melalui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Chandra Tambunan di Balige, Selasa (14/9/2021)

Chandra mengatakan, kalau peserta tidak bisa menunjukkan swab antigennya dengan hasil negatif, panitia tidak mengizinkannya memasuki ruang ujian. “Makanya peserta harus dapat menunjukkannya,” sebutnya.

Ia mengatakan  ujian gelombang I, P3K akan dilaksanakan hingga kamis depan. “Ujiannya sudah dimulai sejak Senin (13/9/2021) dan ini merupakan hari kedua,” katanya menambahkan.

Pada hari pertama, ujian diikuti 146 orang. Hari kedua (Selasa, 14/9/2021) diikuti 152 orang.

Ujian sesi pertama dilaksanakan pukul 07.00 s.d 10.50 wib, sesi kedua pukul 13.00 s.d 16.50 WIB. Materi ujiannya terdiri dari Manejerial dan Sosial Kultural, Wawancara dan Kompetensi teknis.

“Ujiannya dilaksanakan dengan sistim komputerisasi yang sudah terkoneksi dengan server Kemendikbud,” ujarnya.