Ujian CPNS Kabupaten Toba Tahun ini Akan Diikuti 3.782 Orang

MC – Toba, – Ujian CPNS Kabupaten Toba Tahun ini akan diikuti 3.782 orang. Ke- 3.782 orang ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu sesuai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Toba.

“Ujiannya akan kami laksanakan tanggal 28 September hingga 8 Oktober 2021. Setiap hari terdiri dari 4 sesi, kecuali hari pertama dan hari jumat,” kata Kepala BKD Kabupaten Toba melalui Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Data Informasi, Rudianto Sinaga di Balige, Rabu (22/9/2021).

Untuk kesuksesan pelaksanaan ujiannya, pihaknya sebagai panitia penerimaan CPNS melakukan persiapkan fasilitas ruang ujian di Aula pertemuan SMP Negeri 4 Laguboti

“Di sinilah nanti ujian kami laksanakan dan sebelum hari H, semua fasilitas sudah harus kami siapkan, di antaranya meja, kursi, 100 unit komputer yang terkoneksi dengan server, kamera CCTV dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, dalam ujian nanti, pihaknya akan melibatkan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan pihak medis guna mengukur suhu badan seluruh peserta dan lainnya. Sementara ujian akan diawasi oleh pengawas dari BKN.

Namun sebelum ujian dilaksanakan, ruangan akan disemprot desinfektan terlebih dahulu agar peserta nyaman mengikuti ujian, dan seluruh peserta harus memakai masker 3 lapis.

“Semua aturan ini ditetapkan karena pelaksanaan ujian seleksi CPNS harus menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.