TNI Bersinergi Tim Satgas dalam Penanggulangan COVID-19 di Toba

MC – Toba,  – Personel TNI- Komando Rayon Militer (Koramil) wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU se-Kabupaten Toba membangun sinergitas dengan pemerintah setempat maupun Satgas COVID-19 dalam menyukseskan setiap pelaksanaan penanggulangan COVID-19. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi yang tengah berlangsung saat ini.

“Sinergitas selalu terbangun khususnya sejak pandemi merebak. Bersama unsur pemerintah kecamatan, kepolisian, kelurahan dan desa. Kita tetap sejalan dalam penanggulangan COVID-19, salah satunya pendampingan pelaksanaan percepatan vaksinasi,” sebut Danramil 16 Laguboti Kodim 0210/TU Peltu Sabar Siallangan, Kamis (16/9/2021).

Menurut Peltu Sabar, secara khusus, terkait pelaksanaan vaksinasi, ke-15 prajurit yang bertugas di Koramil 16 Laguboti ini, terus respek dan siaga dalam melakukan pendampingan untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar dan aman.

Hal senada disampaikan Danramil 13 Porsea Kapten Inf T. Lumbantoruan.

Pendampingan selalu dilakukan dengan humanis diantaranya, mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi.

“Kita tidak menginginkan kegiatan vaksinasi menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19,”sebut Kapten T.Lumbantoruan.

“Kami juga mengimbau, agar masyarakat dapat bersatu padu dan kompak bersama pemerintah untuk berjuang secara bergotong-royong menanggulangi pandemi,” sambungnya.

Peltu Sabar Siallagan dan Kapten Inf.T. Lumbantoruan menyatakan hal yang sama bahwa penanggulangan pandemi bukan saja urusan pemerintah semata, namun tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Keduanya mengimbau warga agar selalu menerapkan prokes di mana dan kapan saja, sekalipun sudah menerima suntikan vaksin sebab hal itu merupakan upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.