TERIMA KUNJUNGAN PELAJAR WORKCAMP 2022, BUPATI TOBA: JANGAN MERASA ASING DI TOBA KARENA KITA BERSAUDARA

“Terimakasih buat adik-adik dari jerman yang telah mengunjungi toba yang merupakan salah satu kabupaten di sekitaran Danau Toba dimana Danau Toba adalah juga salah satu danau vulkanik terbesar di dunia,” kata Bupati Toba,Poltak Sitorus saat menerima kehadiran rombongan Work Camp 2022 kerjasama Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Humboldt Realschule Bonen Jerman di Ruang Kantor Bupati Toba, Selasa, 4 Oktober 2022

Rombongan pelajar WorkCamp 2022 ini terdiri dari 12 orang perwakilan siswa SMK HKI Sarulla dan 10 orang pelajar dari Jerman dan 2 orang guru pendamping.

Bupati Poltak Sitorus dalam kesempatan ini turut mengundang kehadiran rombongan Work Camp untuk menyaksikan perhelatan Boat Race F1H20 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2023 mendatang.

Dikatakannya lagi semenjak kedatangan IL. Nomensen seorang misionaris asal Jerman pada Tahun 1834 di tanah Batak dimana salah satunya daerah Toba untuk pemberitaan injil maka sekitar 8 juta masyarakat batak telah mengimani kristen saat ini dan harapannya kedatangan rombongan yang berasal dari Jerman membawa sesuatu dan demikian pulangnya juga membawa sesuatu.

“Sesuatu itu apa, yaitu Yesus yang penuh kasih dan demikian setelah meninggalkan tempat ini kalian membawa kasih Yesus dari masyarakat Toba ke tempat kalian berada,” ucap Bupati Poltak Sitorus melanjutkan

Demikian seperti di Jerman, Bupati Poltak Sitorus mengatakan bahwa demikian juga di Toba Yesus itu ada dimana mana.

“Jadi Yesus ada di hatimu juga ada dihati kami, Kita adalah saudara di dalam Kristus, Jerman dan Toba punya hubungan yang sangat kuat jadi jangan merasa asing di sini tapi merasalah bahwa Toba adalah rumah sendiri. Nikmati perjalanan anda dan ceritakan tentang Toba di Jerman tempat kamu tinggal,” kata Bupati Poltak Sitorus menutup sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Poltak Sitorus beserta rombongan Work Camp menuju HKI Parparean di Kecamatan Porsea untuk melakukan penanaman pohon. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri