Tenaga Honorer Masa Kerja Di Atas 10 Tahun Agar Diperhatikan Jadi PPPK

MC – Toba, – Enam fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Toba menyampaikan pandangan umum fraksi terkait dengan raperda perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P.APBD) Kabupaten Toba tahun anggaran 2021, Selasa (21/9/2021).

  Fraksi meminta Tenaga Honorer masa kerja di atas 10 tahun agar diperhatikan untuk jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Toba Effendi S.P Napitupulu hadir Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M. Simanjuntak, Sekda Toba Audi Murphy O. Sitorus ,anggota DPRD serta pimpinan OPD.

Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) dan fraksi Demokrat meminta tenaga honorer daerah di setiap perangkat daerah Kabupaten Toba di luar tenaga guru dan kesehatan yang masa kerjanya di atas 10 tahun untuk mendapat perhatian diangkat sebagai PPPK.

Pandangan Fraksi Nasdem yang disampaikan Robinson Sibarani berharap, agar DPRD dan Bupati menyiapkan regulasi untuk menjadikan mereka sebagai tenaga PPPK.

Meminta agar anggarannya di tampung di RAPBD tahun anggaran 2022. Mengingat para tenaga honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun tersebut telah mampu dan cakap mengerjakan tugas di masing – masing perangkat daerah.

Saat ini ada 391 orang yang sudah bekerja di atas 10 tahun dan atas 5 tahun ada 139 orang.