TABUR BENIH DI DESA DOLOK NAULI, BUPATI TOBA AJAK PETANI RAJIN BEKERJA DAN GIAT BERDOA.

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus hadiri Penaburan benih padi di Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian Jumat, 28 Oktober 2022

Sebelum penaburan benih, terlebih dahulu dilakukan ibadah singkat di Gereja HKI Pulo Jaba dan makan bersama masyarakat Desa Dolok Nauli.

Pada kesempatan ini, Kades Dolok Nauli, Tunggul Sirait berterimakasih atas bantuan traktor yang saat ini telah dipakai mengolah persawahan dan perhatian Pemkab Toba melalui kegiatan penaburan benih padi ini dan dapat hadir secara langsung.

Sementara itu, Bupati Poltak Sitorus mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Dolok Nauli hari ini dan desa ini dapat menjadi salah satu percontohan oleh karena kebersamaan mulai dari perencanaan, persiapan penanaman dan yang terutama menghadirkan Tuhan melalui ibadah sebelum melaksanakan.

“Terimakasih buat acara hari ini, ibadah menjelang tabur benih, kita harus banyak berdoa dan giat bekerja agar hasil yang kita peroleh dapat memuaskan. Semoga desa ini dan daerah kita makin diberkati dan makin inovatif,” ucap Bupati Poltak Sitorus.

Bupati Poltak Sitorus turut berterimakasih atas perhatian besar yang diberikan oleh anggota DPRD Fauzi Sirait untuk Desa Dolok Nauli.

Tidak lupa Bupati Poltak Sitorus meminta kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri akan kedatangan wisatawan dalam jumlah besar saat perhelatan F1H20 di bulan Februari 2023 mendatang sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat memperoleh manfaat dan keuntungan dari kegiatan ini melalui investasi dengan turut mempersiapkan rumahnya sebagai penginapan wisatawan.

“Akan banyak wisatawan datang dari luar negeri, dan mereka akan datang bukan hanya karena perlombaan itu saja melainkan karena Danau Toba adalah danau supervulkanik terbesar di dunia,” kata Bupati Poltak Sitorus

Terkait dengan kebutuhan petani untuk turut mensukseskan program tanam dua kali panen dua kali apalagi dengan kondisi lahan sawah yang tadah hujan, Bupati Poltak Sitorus minta Dinas Pertanian agar memperhatikan segala kebutuhan petani baik pengairan utk sawah, benih dan pupuk organik melalui pelatihan pembuatan pupuk organik.

Hadir juga dalam kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Toba Fauzi Sirait.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian TH Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Ka. Bappelitbangda Sofian Sitorus, Camat Parmaksian Ronald Sirait. (MC Toba Pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri