Sosialisasi Program Kerja Pemkab Toba Melalui Kunjungan ke Rumah Ibadah.

Kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus beserta rombongan mengikuti ibadah kebaktian Minggu di Gereja Katolik St. Felix Cantalice Pulopulo, Desa Sibaruang, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (9/10/2022).

Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Donatus Marbun, juga dirangkai dengan Pesta Gotilon, dimana warga jemaat membawa amplop, makanan, minuman, dan padi sebagai ucapan syukur dan sukacita kepada Tuhan yang Maha Esa, atas berkat-berkat yang telah diterima, melalui hasil panen dan pekerjaan yang beragam.

Menurut Augus Sitorus, dalam arahannya seusai ibadah bahwa di Desa Sibaruang masih banyak lahan yang tidak diolah (hanya ditumbuhi rumput).

Ia pun mengajak jemaat yang hadir, untuk memanfaatkan lahan yang ada di desa supaya ditanami kemiri, cabai, jagung, bawang, sayur dan tanaman lain agar lebih produktif, dan masyarakat dapat memiliki penghasilan yang lebih baik.

Selain itu, masyarakat diminta untuk meningkatkan kapasitas diri masing-masing, dengan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, dan tetap memelihara nilai-nilai budaya, yaitu keramahan dan sopan santun, sehingga akan semakin banyak turis lokal atau mancanegara yang akan berkunjung ke daerah kita.

Apalagi di Kabupaten Toba akan diadakan agenda pariwisata internasional, Kejuaraan dunia balap perahu motor (F1 H2O), pada 24-26 Februari tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan melalui pariwisata dan pertanian, kita bisa lebih sejahtera,” ujar Augus Sitorus mengakhiri arahannya.

Selanjutnya, Pemerintah Desa setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Toba, atas pembangunan jalan yang sudah sampai ke desa mereka. Sehingga jalan ke desa mereka bisa dilalui oleh kendaraan mobil dengan menyebutkan berbagai merk.

Pastor Donatus Marbun menyebutkan, sebelumnya jalan ke desa atau gereja hanya bisa dilalui dengan menggunakan mobil jenis dobel gardan.

Untuk itu, masyarakat berharap pembangunan di desa mereka dapat dilakukan secara berkesinambungan, termasuk perhatian Pemerintah untuk pembuatan pagar gereja dan pembangunan gedung untuk anak sekolah minggu, sebagai generasi penerus bangsa.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Verry S. Napitupulu, Plt.Kadis PUTR Gumianto Simangunsong, Kadis Kesehatan dr. Freddi S. Sibarani, Kadis PMD-PPA Henry Silalahi, Camat Lumban Julu Besron Doloksaribu, Kabag Tapem Saut Sihombing, Kabag Perencanaan Paiman Butarbutar, aparat Desa, dan undangan lainnya. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri