Siswa Toba Raih 3 Medali di OSN 2022

Siswa tingkat SD dan SMP Kabupaten Toba meraih tiga medali pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 yang digelar secara online pada tanggal 2-3 Agustus 2022.

Hasil yang diraih siswa Kabupaten Toba yang ikut memperkuat tim Provinsi Sumatra Utara ini, menurut Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu kepada MC Toba pada Sabtu (6/8/2022) ada sebanyak 3 medali yaitu satu emas dan dua perunggu.

Medali emas Matematika diraih Yehezkiel P. Siagian ( siswa SD Sw. Bona Pasogit). Medali perunggu masing-masing diraih di mata pelajaran IPS yang diperoleh Boinov B. Peranginangin (SD Sw Bonapasogit) dan bidang mata pelajaran IPA SMP yang diraih Jonathan D. Sianturi (SMP Sw. Bonapasogit).

Peserta dari Kabupaten Toba yang lolos ke OSN tingkat nasional sebanyak 7 orang. Impian EMAS UNTUK TOBA terwujud berkat anugerah Tuhan yang turun kepada para siswa.

“Ke depan Toba akan lebih mempersiapkan para siswa untuk lebih banyak lagi memperoleh medali untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Toba di tingkat Nasional,” kata Rikardo Hutajulu.

Ketujuh siswa ini, pada bulan Juli 2022 lalu diberangkatkan Bupati Toba, Poltak Sitorus untuk mengikuti OSN. Selain dibekali dengan motivasi, para siswa tersebut juga diharapkan memiliki kepribadian yang unggul yaitu Batak Naraja. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri