Siswa SMPN 4 Balige, Raih Prestasi Kompetisi Sains Nasional

MC – Toba, – Sebanyak 3 orang siswa SMPN 4 Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, meraih prestasi pada Babak Penyisihan Tahap II Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP Tahun 2021.

Yang diselenggarakan secara virtual baru-baru ini oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi.

“Kami mengapresiasi prestasi yang diraih ketiga siswa yang kami didik disini, “ujar Kepala Sekolah SMPN 4 Balige Berliana Pasaribu, S.Pd, Selasa (28/9/2021).

Berliana menerangkan bahwa ketiga siswa yang memperoleh prestasi adalah Geralda Gultom siswa kelas 8 meraih Peringkat I dan Nathania Siahaan siswa kelas 9 meraih Peringkat II pada bidang studi IPS.

Siswa ketiga adalah Natanael Hutagaol siswa kelas 9, meraih Peringkat V pada bidang studi Matematika.

Selanjutnya mereka akan mengikuti babak berikutnya untuk tingkat Provinsi Sumatra Utara.

Pihaknya terus memberikan dorongan sehingga sehingga siswa tersebut dapat meraih prestasi pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Selanjutnya raihan prestasi saat ini diharapkan dapat mendorong siswa lainnya untuk terus berpacu belajar, walau saat ini pembelajaran masih melangsungkan dengan sistem daring dan luring di Kecamatan Balige Toba,” kata Berliana.

Selain SMPN 4 Balige, 4 sekolah lainnya di Toba juga menorehkan prestasi pada Babak Penyisihan Tahap II Kompetensi Sains Nasional, yakni SMP Swasta Budi Dharma Balige, SMP Swasta Bonapasogit Parmaksian, SMPN 2 Balige dan SMPN 3 Balige.