Sinergitas Tim Vaksinator Covid-19, Wujudkan Pelayanan Prima

MC – Toba, – Kekompakan dan sinergitas sesama tim vaksinator Covid-19 mewujudkan capaian pelayanan yang prima dalam hal pelayanan penyuntikan vaksin penangkal Covid-19 bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) Megawati Siregar di Puskesmas Porsea Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (24/8/2021).

Megawati merupakan salah seorang dari 5 vaksinator Puskemas Porsea yang telah memperoleh pelatihan vaksinator Covid-19.

Megawati didampingi Kepala Puskesmas Porsea Patar Silaen juag membeberkan sejumlah kesan selama masa vaksinasi yang dimulai sejak bulan Februari 2021 hingga saat ini.

Menurutnya,pada dasarnya setiap jenis penyuntikan terlebih vaksin Covid-19, pihaknya dihadapkan dengan perasaan sedikit was was.

“Namun tidak boleh ada keraguan, alhasil semuanya akan terlewati secara sempurna. Hal ini tentunya tidak terlepas dengan pelatihan yang diperoleh, “ujar Megawati.

Sejak pencanangan vaksinasi, Mengawati Siregar bersama 18 orang tim vaksinator lainnya, telah memberikan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 5.157 orang suntikan dosis pertama.

Sementara untuk suntikan dosis kedua sebanyak 1.522 orang,dan suntikan dosis 3 sebanyak 42 kepada Nakes.

“Seluruh rangkaian pelayanan penyuntikan yang dilakukan di puskesmas dan sebagian turun ke desa.Semuanya berlangsung lancar dengan kolaborasi semua tim,” kata Megawati.

Kepala Puskesmas Porsea,Patar Silaen mengapresiasi tim vaksinator di puskesmas yang dipimpinnya.

Ia berharap agar kerjasama yang terbangun sesama tim dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini.