Sembuh 29, Pasien Aktif Covid-19 Sebanyak 95 di Toba

MC – Toba, –¬†Berdasarkan laporan update Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, per tanggal 13 September 2021, ada 29 pasien aktif dinyatakan telah sembuh, terkonfirmasi baru bertambah 1 pasien.Total jumlah pasien aktif dalam perawatan menjadi 95 pasien.

Menurut Jurubicara Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntaj Selasa (14/9/2021), dengan bertambahnya ke -29 pasien sembuh tersebut, kini total jumlah pasien sembuh menjadi 2.170 orang, pasien aktif dalam perawatan sebanyak 95, sementara kasus pasien meninggal bertahan di angka 107.

“Jadi total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Toba menjadi 2.372 kasus. Selain itu masih terdapat 77 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pemantauan Satgas,”sebut Lalo Hartono.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba melalui Lalo Hartono, kembali mengulangi imbauan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai potensi lonjakan persebaran Covid-19, dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Melihat kondisi update persebaran Covid -19 saat ini, kita boleh berlega hati dengan jumlah kesembuhan pasien yang cukup signifikan,”sebutnya.

“Namun hal itu jangan membuat kita menjadi lengah, sebaliknya harus selalu waspada setiap saat, sebab dengan penerapan prokes secara disiplin, merupakan upaya jitu menekan persebaran pandemi ini,”sambung Lalo Hartono.

Satgas Covid-19 Toba, kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat Toba agar bersama-sama dan bergotong royong menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang tengah berlangsung saat ini.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan jadwal untuk divaksin diharapkan agar bersabar.

“Pemkab Toba melalui Satgas Covid-19, akan selalu berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam penanggulangan pandemi di Kabupaten Toba, “tandas Lalo Hartono.