Semangati Siswa Berprestasi, Pemkab Toba Jamu Makan Malam

Pemerintah Kabupaten Toba menjamu makan malam siswa berprestasi yang berhasil memperoleh medali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) di Panatapan Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis, (18/11/2021).

Makan malam bersama dengan guru pembimbing, orangtua dan kepala sekolah ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi, serta rasa bangga atas prestasi yang mereka raih.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat kepada siswa berprestasi, dan berharap siswa-siswi di Kabupaten Toba dapat mendominasi kursi di SMA Unggul Del dan Yasop.

“Toba harus menguasai kursi di Del dan Yasop,” ujar Bupati Poltak menegaskan.

Pemkab Toba melalui Dinas Pendidikan telah berupaya untuk mencapai target tersebut, dengan membuat program kelas unggulan.

Dimana siswa-siswi terbaik dibuat dalam satu kelas, untuk dibina dan diprioritaskan merebut kursi di SMA Del dan Yasop, masing-masing 50 kursi.

Untuk pemberian beasiswa, Pemkab Toba telah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan seperti Inalum dan TPL, supaya siswa yang masuk ke SMA Unggul Del dan Yasop tidak terkendala dengan dana.

“Saya percaya apa yang kita cita-citakan, SDM yang unggul di Toba ini, akan menjadikan Toba bersinar untuk kemuliaan Tuhan,” sebut Bupati Poltak mengakhiri sambutannya.

Mewakili orangtua siswa, mereka mengucapkan terimakasih atas hadiah yang telah diberikan, baik berupa buku maupun dana pembinaan.

Menurut orangtua siswa, meskipun hanya buku, tapi itu hadiah yang berharga, yang bisa diingat oleh anak-anak.

Orangtua siswa juga mengucapkan terimakasih kepada guru, kepala sekolah dan koordinator yang sudah membimbing anak-anak mereka.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wabup Toba Tonny M. Simanjuntak, Sekretaris Daerah Audi Murphy O. Sitorus, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, Sekretaris Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, mewakili DPRD, dan undangan lainnya.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri