Seluruh Pedagang Pasar Balige Akan Divaksinasi COVID-19

MC – Toba, – Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Sumatra Utara akan melakukan vaksinasi massal COVID-19 kepada seluruh pedagang Pasar Balige, Kamis (19/8/2021). Vaksinasi dipusatkan di Kantor Camat Balige mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Petugas medis yang melakukan vaksinasi pedagang ini merupakan petugas medis dari Puskesmas Tandang Buhit Balige. Seluruh pedagang membawa KTP serta alat tulis sendiri.

Kepala Puskesmas Tandang Buhit, dr. Freddy S. Sibarani ketika dikonfirmasi, Rabu (18/08/2021)  mengatakan, belum menerima data valid dari Dinas Koperindag berapa jumlah pedagang Pasar Balige seluruhnya. Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan 450 dosis vaksin untuk para pedagang. “Jika 450 dosis yang kita siapkan ternyata masih kurang, maka akan kita upayakan agar seluruh pedagang tetap bisa divaksinasi,” ujar dia.

Untuk vaksinasi pedagang ini pihaknya pun akan menurunkan 30 orang tenaga medis. Dia juga mengingatkan seluruh pedagang agar menjaga kesehatan dan tetap prokes.

Pedagang Pasar Balige, Novel Siahaan menyambut baik vaksinasi ini. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya para pedagang akan divaksinasi.

“Kami sangat bersyukur karena besok akan divaksinasi. Selama ini kita gelisah menunggu jadwal kapan akan divaksinasi. Apalagi mengingat jumlah kasus COVID-19 di Toba meningkat tajam beberapa bulan terakhir, kita sebagai pedagang selalu was-was sebab kita selalu kontak dengan orang yang berbeda setiap harinya,” tutup Novel.