Seleksi CPNS Toba Menerapkan Prokes Ketat

Toba, InfoPublik – Seleksi Kemampuan Dasar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini berdasarkan Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) secara mandiri, sehingga proses seleksi dilaksanakan secara transparan, jujur dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Tonny M.Simanjuntak, pada peninjauan dan memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat pada pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar Seleksi CPNS Lingkungan Kabupaten Toba di Aula SMPN 4 Laguboti, Selasa (28/9/2021).

Menurut bupati, dari 6.095 orang pelamar, peserta yang berkesempatan mengikuti seleksi saat ini termasuk dalam 3.782 pelamar yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya akan bersaing satu sama lain untuk memperebutkan formasi jabatan yang ditentukan.

“Saudara tidak boleh percaya bahwa hasil kelulusan dapat diatur panitia atau pihak tertentu. Ini perlu saya tegaskan agar diantara kita tidak ada yang menjadi korban,” sebut bupati.

Ia pun menyemangati peserta agar mengikuti seleksi dengan baik dan tetap mengandalkan pertolongan Tuhan.

Sebelumnya Kepala BKD Toba Kasten Panjaitan melaporkan persiapan panitia seleksi bersama Kantor Regional VI BKN Medan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pelaksanaan seleksi akan berlangsung mulai Selasa, 28 September 2021 hingga 8 Oktober 2021 mendatang.

Hasil pemantauan, setiap peserta atau lainnya yang berkepentingan memasuki lokasi ujian setelah melewati prokes pencegahan COVID-19. Semua peserta juga memakai masker dan face shield.

Turut hadir personel Polres Toba dan sejumlah pimpinan OPD terkait.