Sejumlah Desa di Toba Dapat Bantuan Dari Mitra Kerja Anggota DPR-RI

MC – Toba, – Anggota DPR RI Lamhot Sinaga didampingi Ketua DPRD Toba Effendi SP Napitupulu, menyerahkan bantuan mesin pemipil jagung serta bantuan sembako kepada beberapa desa yang ada di Kabupaten Toba, Senin (11/10/2021).

Penyerahan bantuan dari mitra kerja ini dipusatkan di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Lamhot pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kebijakan pemerintah tidak melakukan impor jagung. Karena akibat impor akan berdampak terhadap harga jagung nasional.

” Dengan tidak impor jagung, harga jagung petani meningkat. Artinya, kita perlu meningkatkan produksi jagung untuk kebutuhan jagung nasional, ” sebutnya.

Oleh karenanya, lanjut anggota DPR pemilihan Sumut II ini, perlu diimbangi dengan tersedianya mesin pemipil jagung bersumber dari mitra kerja. Karena tersedianya mesin pemipil jagung, jelas mendukung produksi biji jagung.

Momentum kebijakan pemerintah tersebut, akan menegaskan tugas dan fungsi antara lembaga dengan institusi lain.

Petani harus kita berikan rasa aman, dari proses pengolahan lahan sampai dengan pasca panen dan semua pemangku kepentingan sistem kerjanya diintegrasikan.

Misalnya, tugas Kementerian Perdagangan dengan antara Menteri Pertanian harus jelas tugas dan tupoksinya, demikian seterusnya untuk pemerintah daerah.