Satgas COVID-19 Toba Akan Jadikan Rusunawa Del Jadi Isolasi Terpusat

MC – Toba, – Kepala Sekolah SMA Unggul Del Arini Parawi menyampaikan bahwa Satgas COVID-19 Toba akan menjadikan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Institut Teknologi (IT) Del di Laguboti, Kabupaten Toba sebagai ruang isolasi terpusat pasien COVID-19 di Kabupaten Toba.

“Tidak ada kesepakatan perjanjian antara SMA Unggul Del dengan Satgas COVID-19 Toba, terkait pengggunaan asrama kami,” ujar Kepala SMA Unggul Del Arini Parawi pada Rabu (11/8/2021).

Lanjutnya, pihak Satgas COVID-19 Kabupaten Toba telah melakukan kesepakatan dengan pihak IT Del soal penggunaan rusunawa IT Del menjadi ruang isolasi terpusat pasien COVID-19.

Tapi, terkait kesepakatan dengan Satgas COVID-19 Toba benar adanya, tetapi dengan IT Del atau yang mereka sebut rusunawa, bukan asrama SMA Unggul Del.

“Sudah saya dengar pernyataan Pak Bupati, tapi mungkin salah. Kan ada dua di sini asrama, yakni rusunawa IT Del dan SMA Unggul Del Jadi yang benar itu, Asrama IT Del Yang benar itu Asrama Intitute Teknologi Del,” sambungya.

Ia juga mengatakan bahwa Asarama SMA Unggul Del harus steril. Arama SMA Unggul Del itu harus steril. Dan kami juga tadi sudah langsung klarifikasi keoda dokter yang bagian dari Satgas juga bahwa Bupati sudah ada pertemuan dengan rektor baru IT Del.

Sebelumnya, Bupati Toba menjelaskan bahwa ruang isolasi terpusat tersebut memiliki 120 kamar. “Kamar itu ada selama 120 kamar itu,” terangnya.

Diperkirakan, jumlah ruangan tersebut sudah cukup untuk ruang isolasi pasien COVID-19 di Kabupaten Toba. “Saya pikir, untuk saat ini sudah cukuplah,” pungkasnya.