Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi Prokes Di Pasar Tradisional Balige

MC – Toba, – Satpol PP, Dinas Perhubungan dan TNI/Polri yang tergabung dalam Tim operasi yustisi Satgas Covid-19 Kabupaten Toba menggelar operasi, memastikan setiap orang mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Tradisional Balige, Jumat (27/8/2021).

“Setiap hari pekan berlangsung di seluruh pasar di Toba, giat ini secara intens dilakukan untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19. Sebab warga dari sejumlah daerah berbaur disini, oleh karenya pengawasan sangat perlu dilakukan,” ujar Kasatpol PP Toba Josib Broztito Sianipar, disela-sela operasi yustisi.

Hasil amatan, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dan Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede, bersama personil Satgas lainnya memastikan setiap warga memakai masker ditengah kesibukan mereka berbelanja di pasar itu.Pengendara yang melintas juga tidak luput dari pengawasan.

“Memakai masker saat keluar rumah, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka mari disiplin memakai masker dan jangan berlama-lama berbelanja,” ujar petugas secara bergantian melalui pengeras suara.

Petugas juga kembali mengingatkan, bahwa walau sudah divaksin bukan jaminan untuk selamat dari paparan Covid-19, namun mesti tetap juga disiplin menerapkan prokes.

Arung Siahaan, salah seorang warga Balige, mengapresiasi pengawasan yang dilakukan Satgas.

Menurutnya, tingkat kesadaran mematuhi prokes oleh masyarakat memang sudah meningkat.

“Hal ini harus tetap disiplin untuk selalu dilakukan,” sebutnya.