RSUD Porsea Vaksinasi Dosis Kedua 1.700 Warga

MC – Toba,  – Tenaga kesehatan (nakes) RSUD Porsea di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara tengah melakukan pelayanan penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac bagi 1.700 masyarakat umum.

“Penyuntikan warga yang berusia 18 tahun hingga lanjut usia ini dimulai sejak Senin 13 September 2021, bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Porsea,”kata Tommy C. Siahaan selaku Direktur RSUD Porsea, Senin (13/9/2021).

Jumlah sasaran suntikan dosis kedua sebanyak 1.700, hari Senin  dijadwalkan pelayanan penyuntikan bagi 140 sasaran, selanjutnya akan dituntaskan hingga hari Sabtu pekan ini.

“Kita pastikan, rangkaian pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19,” sebutnya.

“Di mana setiap sasaran penerima vaksin diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, sebelumnya mesti mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan .Kemudian kita imbau agar segera pulang usai divaksin dan setelah berakhir masa observasi,” tambah Tommy.

Ia juga menerangkan vaksinasi, merupakan salah satu upaya menambah hard imunity untuk menangkal Covid-19. Disamping harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan setelah divaksin kita menganggap bahwa tidak akan bisa lagi terpapar. Namun sebaliknya setelah divaksin kita harus selalu menerapkan prokes 5M,”sebut Tommy.

Untuk kelancaran berlangsungnya vaksinasi, pihaknya berharap dukungan bersama dari para penerima sasaran vaksinasi.

“Agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi jadwal penyuntikan yang sudah disosialisasikan,”tandas Tommy mengimbau warga.