RS HKBP Balige Toba Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

MC -Toba, – Rumah Sakit Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara melaksanakan vaksinasi dosis kedua vaksin COVID -19 jenis Sinovac bagi 390 masyarakat Balige, di Gedung Serbaguna HKBP Balige, Sabtu (11/9/2021).

“Hari ini merupakan hari yang kedua penyuntikan, kami rencanakan penyuntikan akan berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang,” ujar Harry Siagian selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan RS HKBP Balige.

Menurut Harry, pihaknya membuat jadwal sesuai kemampuan pelayanan tenaga kesehatan, selanjutnya menghindari kerumunan, guna mengantisipasi klaster baru akibat berkerumun.

“Sejauh ini pelaksanaan penyuntikan dosis kedua yang dimulai sejak kemarin, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan,” sebut Harry Siagian.

Menanggapi vaksinasi ini, dr. Benny Sinaga selaku Plt Direktur RS HKBP juga menyebutkan memang akhir-akhir ini, lonjakan sebaran COVID-19 sudah mulai menurun.

“Namun kita tidak boleh lengah, sebaliknya mesti tetap waspada. Melalui penyuntikan dosis kedua ini merupakan upaya menambah hard imunity dalam menangkal sebaran Covid-19, disamping itu mari selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Rina Aritonang selaku kordinator vaksinasi mengatakan, warga yang sudah divaksinasi tidak ada keluhan, semuanya berjalan aman saja.

Ribka W. Tambunan salah seorang penerima vaksinasi, setelah masa observasi berakhir merasa baik-baik saja. “Cuman ada rasa sediki gerah dan haus saja,” ujar dia.