Rapat Koordinasi Pemkab Toba dengan Kemenko Marves mengenai Lahan Sibisa.

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audy Murphy O Sitorus menghadiri Rapat Koordinasi bersama Kementrian Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia, Badan Pelaksanaan Otorita Danau Toba, dan pihak pihak terkait guna membahas tentang progres pembangunan daerah toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super superprioritas yang dicanangkan dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang dilangsungkan di Ruang Rapat Labersa Hotel Balige, Selasa (08/06/21)

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko marves Sartin Hia membahas beberapa agenda penting terkait penataan desa sigapiton, progres penyelesaian lahan otoritatif BPODT, dan progres penyelesaian lahan Bandara Sibisa.

Dalam sambutannya, Bupati Toba menyampaikan beberapa hal penting yaitu terkait Masyarakat Desa Sigapiton yang sangat antusias menginginkan agar segera dapat dilakukan pembangunan di desa sigapiton dan masyarakat menjamin tidak akan ada masalah dikemudian hari.

“Masyarakat sigapiton menginginkan pembangunan dilakukan segera dan bilamana ada permasalahan yang timbul maka mereka akan membantu.” ujar Bupati Toba

Kemudian perihal jalan dari kaldera menuju desa sigapiton sepanjang 2.4 km, bupati toba juga mengharapkan agar perbaikan segera dapat direalisasikan dikarenakan masyarakat sudah merasakan jalan yang sudah ada telah rusak.

Terkait progres penyelesaian lahan otoritatif BPODT, Bupati Toba juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten toba tetap membangun koordinasi dengan pihak BPODT agar secepatnya ada jalan keluar dan persoalan lahan segera tuntas.

“Kami tetap berkoordinasi dengan pihak BPODT terkait lahan otoritatif agar segera diselesaikan. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi ada keyakinan bahwa ini pasti selesai.” lanjut Bupati Toba

Sementara itu, terkait juga dengan masalah lahan Bandara Sibisa, Bupati Toba turut menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten siap berkoordinasi apabila dibutuhkan.

“Perihal bandar sibisa, yang pastinya bila dibutuhkan kami siap berkoordinasi. Kita akan usahakan apa yang bisa kita lakukan supaya semua lancar.” ucap Bupati Toba mengakhiri sambutannya.