Puskesmas Tandang Buhit Balige Vaksinasi 500 Warga Balige

MC -Toba, – Vaksinasi covid-19 terhadap warga masyarakat Balige, Kabupaten Toba berlanjut. Vaksinasi dimulai pagi hingga sore hari oleh tenaga medis UPT Puskesmas Tandang Buhit di aula SMPN 3 Tambunan Lumbanpea, Balige, Kamis (19/8/2021).

Warga masyarakat sangat antusias mengikutinya. Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr. Freddi Sibarani mengatakan warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi kurang lebih 500 orang. “Vaksinasinya berjalan lancar tanpa hambatan,” katanya.

Dikatakan, vaksinasi akan dilanjutkan di kantor Camat Balige dengan sasaran utama, pedagang pasar Balige. dr. Freddi berharap masyarakat yang belum pernah mendapat vaksinasi agar berkenan hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Karena suntikan vaksin lanjut dr. Freddi, sangat penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus penyebab penyakit.

“Karena itu kami mengharapkan warga masyarakat hadir mengikuti vaksinasi, khususnya yang belum pernah mendapat suntikan vaksin,” katanya.