Puskesmas Soposurung dan Tandang Buhit Vaksin COVID-19 untuk Ratusan Warga

MC – Toba, – Percepatan vaksinasi COVID-19 terus berlanjut di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.Beberapa fasilitas kesehatan di kecamatan bahkan rumah sakit sudah melaksanakan penyuntikan dalam sepekan ini.Puskesmas Tandang Buhit Balige dan UPT Puskesmas Soposurung , Senin (16/8/2021) melakukan penyuntikan dosis pertama vaksin jenis Sinovac untuki ratusan masyarakat.

Kepala UPT Puskesmas Soposurung,dr. Jimmy Hasibuan menyebutkan, pihaknya akan menyuntik kepada 200 warga Kelurahan Sangkarnihuta ,Kecamatan Balige.

“Sebelumnya, pekan lalu penyuntikan juga telah dilakukan kepada 50 orang ASN yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toba,” ujar Jimmy Senin, (16/8/2021).

Sementara itu, saat bersamaan sedang berlangsung vaksinasi bagi 200 warga dari 5 desa di Kecamatan Balige, yakni Desa Lumban gaol, Lumban Pea, Lumban Pea Timur, Baruara dan Desa Tambunan Sunge, oleh UPT Puskesmas Tandang Buhit Balige, bertempat di Komplek SMP N 3 Tambunan,Balige.

“Di tempat lain di Rutan KLS IIB Balige, juga dilakukan vaksinasi bagi warga binaan,”ujar Kepala UPT Puskesmas Tandang Buhit Balige, dr.Freddi S.Sibarani.

“Kita terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi, untuk mewaspadai lonjakan sebaran COVID-19, kami berharap, masyarakat bersabar menunggu jadwal vaksin lanjutan,”imbuhnya.

Senada kedua pimpinan Puskesmas ini mengatakan,seluruh rangkaian vaksinasi berlangsung dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).