Puskesmas Porsea Akan Vaksinasi Covid-19 1.400 Warga Secara Bertahap

MC – Toba, – Puskesmas Porsea, Kabupaten Toba, akan memvaksin 1.400 warga Covid-19 secara bertahap. Hari ini ,Senin (16/8/2021) diberikan kepada 140 pendaftar pertama.

Hal ini disebutkan Kepala UPT.Puskesmas Porsea, dr.Patar P. Silaen kepada MC Toba ,Senin (16/8/2021).

Menurut dr.Patar, hari ini adalah hari pertama pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk usia 17 tahun ke atas secara bertahap setelah sebelumnya kita telah menerima 140 vial vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari pemerintah.

Hari pertama ini diberikan kepada 150 orang warga pendaftar pertama . Peserta yang mendaftar melalui pemerintah desa ini ,dibatasi untuk mencegah kerumunan. Direncanakan pelaksanaannya akan berjalan selama 2 minggu.

Warga yang sudah divaksin ,diimbau tetap menjaga diri,taat protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dan jangan menganggap remeh.
.
Tujuannya vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap virus Covid-19 dan mampu melawannya.Bila terpapar tidak lagi separah orang yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Dengan suntikan ini,tubuh kita sudah mengenal virus itu dan bisa menghadangnya.Walaupun kita terpapar tubuh kita mampu bertahan,” kata dr.Patar memberi penjelasan.

Ditambakannya , warga dimohon bersabat menunggu giliran divaksin.Pihak pemerintah dan puskesmas akan terus memberikan informasi terkait jadwalnya.

“Jangan marah dan kecewa, mohon bersabar.selama persediaan vaksin Covid-19 yang kita miliki masih ada kita akan salurkan kepada warga,” sebutnya lagi

Diterangkan juga sertifikat vaksin dapat diunduh dari aplikasi Peduli lindungi.

Hasil pantauan Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dipimpin langsung oleh dr.Patar P. Silaen dibantu oleh petugas dari Polsek Porsea.

Tampak para warga sangat antusias .Mereka menunggu antrian vaksinasi dengan tetap menjaga jarak sesuai prokes.