Puskesmas Balige Vaksinasi Dosis Kedua di Objek Wisata Pantai Bulbul

MC – Toba, – Puskesmas Tandang Buhit Balige, kembali melakukan penyisiran pelayanan penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua di objek wisata Pantai Bulbul, Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, Kamis (23/9/2021).

“Pelayanan kali ini adalah bagi sasaran yang tidak hadir saat pelaksanaan penyuntikan dosis dua yang telah berlangsung sejak dua pekan lalu,”ujar Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige melalui koordinator vaksinasi dr. Hotma Pangaribuan.

Menurut dr Hotma, dalam pekan ini masih berlanjut penyisiran penyuntikan hingga ke beberapa desa, guna memastikan agar seluruh sasaran memperoleh vaksin dosis kedua ini.

Hari ini kita memberikan pelayanan bagi sasaran sebanyak 200 dosis. Kami berharap dan mengimbau, saat vaksinasi berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) . Untuk mewaspadai potensi klaster baru penyebaran COVID-19,” sebut dr. Hotma.

Pihaknya juga terus mengimbau setiap penerima vaksin agar tetap disiplin mematuhi prokes usai menerima vaksin, dimanapun dan kapan saja.

Pelaksanaan vaksinasi di objek wisata Pantai Bulbul Balige ini mendapat pendampingan dari personel TNI Koramil 17 Balige Kodim 0210/TU dan Kepolisian Sektor Balige.

Sejauh ini, capaian vaksinasi dosis kedua vaksin Sinovac oleh Puskesmas Tandang Buhit Balige sudah mencapai 5.669 sasaran.

Capaian itu merupakan cakupan dari vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 151 sasaran, petugas publik sebanyak 1.064, lansia sebanyak 1.091 dan masyarakat umum sebanyak 3.363.

Sementara capaian suntikan dosis pertama sebelumnya, sebanyak 7.049 sasaran. Capaian ini merupakan cakupan vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 149 sasaran, petugas publik sebanyak 1.132 sasaran, lansia sebanyak 1.194,dan masyarakat umum sebanyak 4.574 sasaran.