Puskesmas Balige Tuntaskan Gebyar Vaksinasi , 4.800 warga Disuntik Vaksin COVID-19

MC – Toba, – Tenaga kesehatan Puskesmas Tandang Buhit,Balige, Kabupaten Toba menuntaskan Gebyar vaksinasi COVID-19 secara massal bagi 270 orang masyarakat umum di Aula Kantor Camat Balige, Selasa (24/8/2021).

Dengan demikian jumlah warga yang sudah menerima pada Gebyar vaksin ini mencapai 4.800 orang.

Sebanyak 27 Vial lagi masih bersisa dari target gebyar vaksinasi peringatan HUT ke-76 RI dan hari ini sudah dituntaskan penyuntikan dosis pertama bagi 270 warga masyarakat umum berusia 18 tahun hingga lansia.

“Sehingga total penyuntikan dosis pertama pada Gebyar vaksinasi massal oleh Puskesmas Tandang Buhit Balige mencapai 4.800 orang,” sebut Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige,dr.Freddi S.Sibarani.

Untuk lanjutan vaksinasi di Toba, Freddi menyebut masih menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan Toba, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin.

“Kami berharap warga agar bersabar menunggu jadwal berikutnya. Mari bersama-sama tetap disiplin mematuhi prokes,” katanya mengimbau warga.

Lambok Pardede salah seorang penerima vaksin berharap kepada pemerintah untuk kiranya dapat segera memvaksin warga lainnya.

“Sehingga jika semua warga sudah divaksin, tubuh akan bertambah kebal dari serangan COVID-19. Tetapi harus selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga Toba dapat diwujudkan menjadi zona hijau dari paparan COVID-19,” sebut Lambok.

Warga penerima vaksin lainnya, Guntar Tambunan berharap agar pemerintah juga memberikan perhatian untuk memvaksin para anak sekolah.

“Dengan tujuan agar mereka dapat segera belajar tatap muka. Kasihan dengan kondisi anak-anak yang sudah memasuki 2 tahun tidak belajar tatap muka,” sebut Guntar yang menyebut pembelajaran online tidak efisien.