PT. TPL Berikan Bantuan Bangunan Tangkapan Air Untuk Persawahan di Desa Lumban Huala

MC – Toba, – PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menyerahkan bantuan bangunan tangkapan air untuk lahan persawahan,  bertempat di Dusun Kualanamu, Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Rabu (4/8/2021).

Bantuan bangunan ini diterima oleh Kepala Desa Lumban Huala Tagor Manurung dan juga masyarakat setempat.

Kades Tagor Manurung mengucapkan terimakasih kepada PT. TPL atas bantuan tersebut dan berharap perusahaan tetap memberi perhatian terhadap lingkungan sekitar.

Ia menjelaskan bahwa tangkapan air yang berbentuk seperti embung ini berguna untuk penangkapan air pada segala musim dan dapat digunakan pada musim kemarau terutama pada masa tanam padi.

“Selama ini air yang mengalir dari mata air disekitarnya terbuang sia sia. Tapi dengan adanya bangunan penangkap air ini lahan persawahan akan mudah diolah. Saya berharap bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat diharapkan juga dapat meningkatkan hasil panen sebagai upaya pemerintahan desa dalam peningkatan bidang ketahanan pangan,” sebut Tagor.

Turut hadir juga perwakilan masyarakat yang juga pengelola tangkapan air, Jondamen Manurung.

“Kita akan berusaha mengembangkan
tangkapan air ini tidak hanya untuk sawah tapi akan diusahakan untuk pengembangan usaha lainnya seperti kolam untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat tentunya,” sebut Jondamen saat menyampaikan apresiasi nya terhadap PT. TPL.

Perwakilan dari PT. TPL ,Charles Sitorus selaku Community Development (CD) Officer didampingi Suarno Simatupang selaku staff Humas menjelaskan bahwa pengajuan pembangunan tangkapan air merupakan permintaan dari masyarakat dan merupakan implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Semoga bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan digunakan dengan sebaik mungkin agar memberikan dampak yang positif,” sebut Charles Storus mengakhiri.