PPKM, Satgas Covid-19 Toba Bubarkan Pesta Adat Pernikahan

MC – Toba, – Di tengah Satgas Covid-19 Toba, Provinsi Sumatra Utara, bersama masyarakat melakukan upaya penanganan dan pengendalian sebaran pandemi Covid-19, malah ada saja oknum warga Parluasan, Kecamatan Balige, yang menggelar pesta pernikahan pada Kamis (19/8/2021).

Memperoleh laporan adanya pesta tersebut, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Toba yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Toba, J.Broztito Sianipar, Camat Balige Pantun J.Pardede, Personil Polsek Balige, Koramil 17, Balige, dan Pj. Kades Balige II langsung turun ke lokasi pesta adat pernikahan di Dusun Parluasan, Desa Balige II, Timpun membubarkan pesta tersebut.

Kasatpol PP J. Broztito Sianipar menyayangkan pelaksanaan pesta ini di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia mengimbau warga lain tidak mengulangi hal yang sama.

Camat Balige Pantun J.Pardese juga menyatakan hal senada.

“Mohonlah untuk bersama-sama mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang salah satunya melarang kegiatan berkerumun yakni pesta. Hal ini demi upaya untuk menekan sebaran Covid-19 demi kesehatan kita bersama,” kata Camat Balige Pantun.

Lalu Satgas mengimbau acara dipersingkat dan memastikan seluruh undangan memakai masker. Selanjutnya warga dibubarkan.

“Kami kembali mengingatkan masyarakat Toba, untuk tidak mencoba-coba lagi menggelar pesta, nanti akan kita tindak tegas,” sebut Kapolsek Balige Agus Salim Siagian didampingi Personel TNI Ramil 17 Balige.