Posko Desa Penanggulangan COVID-19 di Toba Tetap Aktif

MC – Toba, – Bupati Toba Poltak Sitorus dalam rapat virtual Satgas COVID -19 Kabupaten Toba kembali menegaskan agar seluruh desa dan kelurahan tetap mengaktifkan posko pencegahan dan pengendalian COVID-19

Hal ini dipandang penting karena Kabupaten Toba masih dalam Level 3, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masih terus dilaksanakan.Bahkan belum lama ini, pihak Satgas COVID-19 Pemerintah Provinsi Sumatra Utara memberi penilaian zona merah.

Kecamatan Silaen ,salah satu kecamatan di Toba  terus merespon perintah Bupati Toba.Pihak kecamatan  intens memaksimalkan dalam mewaspadai potensi penyebaran COVID-19 dengan aktifnya posko di desa -desa.

“Maksimalisasi pengaktifan posko di seluruh 23 desa di Kecamatan Silaen, secara intens terus kita pantau bersama unsur muspika lainnya sejauh ini cukup berjalan maksimal, kita berharap jangan pernah lengah mewaspadai sebaran COVID-19,” sebut Albiker Panjaitan selaku Plt. Camat Silaen,Jumat (3/9/2021).

Walau saat ini sebaran COVID-19 di Toba sudah menurun, namun kewaspadaan harus terus dimaksimalkan, kita tidak inginkan lonjakan sebarannya meningkat.

“Namun kita terus melakukan upaya kewaspadaan dan pengawasan terhadap segala kegiatan masyarakat agar intens mematuhi protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” kata Albiker Panjaitan.

Saat ini, di Kabupaten Toba sebaran COVID-19 sesuai update per 3 September 2021 terdapat total 2.301 kasus dan sudah sebanyak 2.050 pasien telah sembuh, 148 pasien dalam perawatan.

Sementara kasus pasien meninggal sebanyak 103 kasus, di samping itu jumlah warga kontak erat terdapat 166 orang.