Polsek Laguboti Kawal Penyaluran BST Tahap VI Dan VII Di Desa Simatibung

MC – Toba, – Personel Polisi Sektor Laguboti mengawasi dan mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat untuk Tahap VI dan VII tahun 2021 di Desa Simatibung, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Senin (2/8/2021).

Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Polres Toba Iptu. B. Samosir menyebutkan, kegiatan penyaluran BLT ini merupakan program pemerintah guna membantu masyarakat pada masa pandemi Covid -19 saat ini.

Kapolres Toba berpesan agar dalam pengawalan dan memonitor pencairan BLT tersebut, semua pihak dapat menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) di antaranya jangan berkerumun sebelum dan saat mengambil bantuan BST. Selengkapnya agar menerapkan Prokes 5 M.

Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Laguboti, anggota Koramil Laguboti bekerjasama dengan pihak desa.

Informasi yang diterima Kasubbag Humas Polres Toba bahwa BST yang diterima warga yang berhak menerima berupa uang sebesar Rp300.000 yang dirapel dua kali. Total yang diterima Rp. 600.000.

Kapolres Toba berharap, lanjut Kasubag B.Samosir, bahwa bantuan yang diterima langsung oleh yang berhak menerima benar-benar digunakan untuk menambah gizi makanan dan menjaga kesehatan.

“Agar masyarakat dapat terhindar dari virus Covid -19. Dan tidak lupa kami mengingatkan agar selalu memakai masker dan mematuhii prokes untuk menekan penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Toba,” sebutnya meneruskan imbauan Kapolres Toba.