Polres Toba Gelar HUT ke -75 Bhayangkara Secara Virtual

 Polres Toba memperingati HUT ke-75 Bhayangkara  yang jatuh pada 1 Juli 2021 secara sederhana karena dilanda pandemi COVID-19 dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Upacara yang biasanya diselenggarakan di lapangan, kini dilakukan dengan jajarannya secara virtual di Ruangan Vidcom Polres Toba, Kamis (1/7/2021) .

“Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara akan dilaksanakan secara sederhana, Konsepnya menyesuaikan kondisi pandemi saat ini. Selain itu juga pihaknya terus mengedepankan prokes ” kata Kasat Intelkam Polres Toba AKP Anthoni Rajagukguk dalam laporannya.

Memperingati HUT Bhayangkara, Polres Toba jajaran telah melaksanakan sejumlah bakti sosial, di antaranya Vaksinasi, donor darah, pembagian paket sembako kepada warga yang tidak mampu .

Selain itu, kata AKP Anthoni Rajagukguk, pihaknya melaksanakan kegiatan Upacara HUT ke-75 Bhayangkara  tahun 2021 secara virtual di Polres Toba secara nasional terpusat dari mabes polri serta syukuran.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyebutkan HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.”

“Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” sebut Kapolres Toba, Akala.

Hari ini juga dirasakan Kapolres Toba,Akala sebagai hari istimewa karena tepat bersamaan dengan HUTnya yang ke- 42 tahun.

Kegiatan dihadiri Waka Polres Toba Kompol Janner Panjaitan beserta para pejabat Polres Toba ,Bupati Toba Poltak Sitorus, Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu, Kajari Balige Baringin Pasaribu, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Balige Lenny Megawati Napitupulu, SH. MH, dan undangan lainnya.