Peserta Pelatihan Salon Agar Terus Berinovasi dan Berkreasi

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba, Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus berharap para peserta pelatihan salon- yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Ketenagakerjaan setempat -dapat terus berinovasi serta mengasah keterampilannya.

Hal ini disampaikan Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada acara Penutupan Kegiatan Pelatihan Salon Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Bagi Angkatan Kerja di Balai Latihan Kerja Landbow, Desa Sibarani Nasampulu , Kecamatan Laguboti,Kabupaten Toba, Rabu (2/11/2022).

Menurut Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus,peserta pelatihan salon yang sudah mendapatkan ilmu dari para instruktur supaya terus meningkatkan keterampilannya.

“Kami sangat mengharapkan kepada peserta agar ilmu yang sudah didapat selama pelatihan ini agar ditingkatkan di hari-hari yang akan datang .Jangan terus merasa puas ,namun seperti yang sering disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus ,ciptakanlah inovasi dan kreasi khususnya di bidang kecantikan,karena tanpa itu kita akan tertinggal .Orang -orang kreatiflah yang berpeluang untuk maju dan berkembang,” katanya.

Ia juga memberikan motivasi agar generasi muda meningkatkan sumber daya manusia dengan berbagai ketrampilan, kompetensi agar mampu berdaya saing seiring meningkatnya teknologi informasi saat ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait dan para instruktur serta ucapan selamat kepada peserta atas selesainya pelatihan salon ini.

Kemudian digugah semangat peserta dengan mengutip penggalan lirik lagu nasional Padamu Negeri yang sebelumnya dinyanyikan bersama yaitu ,berjanji, berbakti dan mengabdi.

Seusai memberikan kata sambutan, Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus ; Kadis PMPTSP dan Ketenagakerjaan,Reguel Hasadaan ; Camat Laguboti Aprillia Nessy Tampubolon; Kepala Desa Sibarani Nasampulu,Soltan Sibarani memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan peserta sertifikat serta peralatan salon berupa kursi ,cermin, hair dryer ,dan catok rambut.

Mewakili peserta ,Mawar Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba atas pelatihan salon yang mereka terima.

Selanjutnya Camat Laguboti, Aprillia Nessy Tampubolon menyampaikan terima kasih atas perhatian Dinas PMPTSP dan Ketenagakerjaan dan berharap pelatihan lainnya dapat berlanjut di kemudian hari yang bertujuan peningkatan pendapatan keluarga.

Sesuai laporan Kadis PMPTS dan Ketenagakerjaan, Requel Hasadaan, 20 peserta pelatihan salon telah menjalani pelatihan selama 30 hari sejak 27 September – 2 November 2022 ,dengan bimbingan tiga instruktur yaitu Ida Desima Hutagalung (salon Debora Balige),Widyawati Sitinjak (Yohana Laguboti),dan Dumaria D.Siagian (Crisna Balige).

Tujuan pelatihan salon, kata Reguel Hasadaan,untuk meningkatkan keterampilan bagi peserta di bidang tata kecantikan .

“Sehingga diharapkan nantinya dapat berwirausaha sendiri sehingga dapat menyerap tenaga kerja mengurangi pengangguran di Kabupaten Toba dan meningkatkan ekonomi masyarakat,”katanya.

Ke-20 dengan syarat umur 18-50 tahun ini peserta berasal dari beberapa kecamatan diantaranya Narumonda, Porsea,Balige, Laguboti, Sigumpar,Borbor, dan Habinsaran.

Turut hadir Sekretaris TP PKK Kabupaten Toba,Ny.Bintang Herbin Sitinjak; Kabid Perindustrian dan SDM Perindagkop UKM Toba,Telda Agustina Woy; Kabid Tenaga Kerja Rencana Simbolon;Kabid PIKP Dinas Kominfo, Rikardo Simamora,dan lainnya.(MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri