Peserta Medis Operasi Wanita di RSUD Porsea Mendapat Tali Asih

Dalam rangka Bakti Sosial TNI-Bangga Kencana-Kesehatan, TNI bersama Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyelenggarakan Medis Operasi Wanita (MOW).

Pada kesempatan ini, Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak memberikan tali asih kepada para ibu peserta MOW yang dilaksanakan di RSUD Porsea, Jumat (22/7/2022).

Bupati dan Wakilnya juga melakukan dialog dengan para ibu tersebut.

Medis Operasi Wanita (MOW)/tubektomi adalah salah satu metode kontrasepsi secara operatif untuk mencegah kehamilan agar sehat keluarga, sehat anak, serta utamanya mengatur jarak kelahiran atau Keluarga Berencana (KB).

Manfaat KB ini adalah menjaga jarak anak dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Disebutkan guna mewujudkan generasi yang berkualitas tentunya terlebih dahulu diawali dari dalam keluarga, dukungan ekonomi dan latar belakang lingkungan juga menjadi faktor utama.

Maka, Bupati Poltak mengajak untuk menyukseskan, yang dimulai dari dalam diri kita sendiri dengan yakni mengikuti program Keluarga Berencana.

Selain itu keberhasilan program bangga kencana dan kesehatan tidak terlepas dari peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan merencanakan kehidupan berkeluarga.

Bupati Poltak juga mengungkapkan rasa terimakasih bagi para ibu-ibu yang telah turut berpartisipasi dan menjadi bagian dalam mewujudkan keluarga sehat.

Turut mendampingi, Direktur RSUD Porsea dr. Tommy Siahaan, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P. Samosir.(MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri