Perbaikan Jalan Sirongit- Lancang Hampir Rampung, Warga Mengapresiasi

MC – Toba, – Pekerjaan perbaikan ruas jalan di Kabupaten Toba ,salah satunya rekonstruksi Jalan Pasar Sirongit-Lancang di Kecamatan Laguboti hampir rampung dan akan segera dimanfaatkan masyarakat umum.

Hal itu disampaikan Fhauzen P, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kamis (26/8/2021).

Fhauzen menguraikan bahwa volume pekerjaan hotmix ruas jalan tersebut sepanjang kurang lebih 1.600 Meter, ditambah pekerjaan drainase sepanjang 200 Meter.

Pekerjaan ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) sebesar Rp.3 Miliar lebih dan progres pekerjaan sudah mencapai 80 persen lebih.

Dengan adanya pekerjaan perbaikan jalan ini, Kepala Desa Sintong Marnipi Baktiar Hutapea menyambut baik dan mengapresiasi perhatian Pemkab Toba.

“Ini berdampak bagi masyarakat sekitar dan masyarakat umum, sebab jalan ini merupakan akses vital menuju Kecamatan Silaen dan Kecamatan Borbor, “sebut Baktiar.

Selain perbaikan jalan, saluran drainase juga mendapat perbaikan oleh program ini yang nantinya juga membawa manfaat kelancaran aliran air untuk dipergunakan masyarakat, pungkas Baktiar Hutapea.